Tuesday, November 3, 2009

karma, sabar dan ikhlas

ketika seseorang merasa terhina atau tersakiti hatinya oleh orang lain..
dalam hal apapun, di kehidupan kita sehari2 pasti semua orang pernah merasakannya, tidak tau sebenarnya apa maksud dan tujuan orang itu menghina/ mengolok2/ menyindir dan berbagai macam celaan kepada diri kita, bisa saja karena orang itu tidak suka dengan kita atau sirik dengan kita, bahkan  mungkin memang hobi nya seperti itu haha kasian sekali, mudah2an kita bukan termasuk orang yg seperti itu, amin..

hal itu pasti membuat kita kesal dan jengkel, bahkan kadang keluarlah sumpah serapah dalam hati yg tidak  bisa terungkapkan, yg ada hanya curcol (curhat colongan) dengan sahabat, orang tua, kakak, adik, atau orang yg dekat dengan kita. Ya dengan curcol itu bisa sedikit lebih meringankan ke-bete-an kita sesaat. Dan ingat, sabar adalah hal yg sangat mulia apabila kita sedang ter zholimi atau di zholimi orang lain. {zholim, dalam bahasa arab artinya "menempatkan sesuatu di tempat yang salah", di dalam konteks ini kurang lebih "dijahati"..


Yg sangat nyata dan konkrit apabila orang dewasa atau anak abg (anak baru gede, ga tau nich singkatan darimana) yang sedang puber dan dilanda jatuh cinta ciyeee hehehe, pasti pernah merasakan yg namanya berjerawat, hal yg paling membuat para laki2 dan prempuan tidak mempunyai kepercayaan diri, alias krisi pede! hohoho...
waktu itu memang aku sedang dilanda krisis pede karena pimple2 yg senang reuni di wajah ini huh! seiring berjalan, setiap hari bertemu dengan temen2 dimanapun berada, ada seorang laki2, dia memang type orang yg banyak berbicara, apa saja dia bicarakan dan dia share, penting ga penting, yg penting bicara saja dengan orang yg ditemuinya. Dia itu sudah bapak2 (tapi ga tau juga sebenernya apakah sudah merit n punya anak atau belum? sampai sekarang pun aku ga tau, ahh peduli amat). Setiap bertemu dengannya dia selalu membahas tentang pimple, pimple n pimple yg ada di wajah ini. OMG lama2 kesel banget dunk pastinya, shit bgt nich org, dammit!! sampai2 dalam hati bergumam "heh! liat aja nanti kalau muka gw udah mulus". Yg ada cuma kesel setiap  kali ketemu dengannya, mau bagaimana lagi, hanya bisa memendam kekesalan yg terus menerus..

Setelah 2kali pergi ke dokter, obatnya kurang ampuh dan reaksinya  agak lama, akhirnya mencoba obat dari temen, pesen setiap bulan, pake setiap hari, walopun merogoh kocek yg lumayan besar fyuuuh, tapi demiii!!!. Alhasil setelah 3bulan wajah ini sudah terlihat bersih dan semakin hari semakin mulus dan kinclong, alhamdulilah..
karena sudah tersakiti amat sangat dan sudah terhina berkali2, mungkin Allah memberi balasan kepada orang itu. Allah memberi dia pimple yg luar biasa di wajahnya, alias tumor, amit2 jabang bayi jauhkan aku dari sifat seperti itu dan penyakit itu. Mungkinkah itu balasan terhadap orang yg telah menyakiti hati hamba ya Allah. Dan sekarang setiap kali dia bertemu, tatapan matanya seperti ada rasa malu dan sedikit sekali bicaranya, hanya sapaan halo, apa kabar n hal2 basi lainnya..


So Guys tenang, sabar n ikhlas adalah kuncinya, semua pasti ada balasannya, karma itu tidak lama kok ternyata.. N selalu bersikap baik terhadap orang sejelek n serendah apapun orang itu..


"You're going to reap just what you sow"
"Kamu akan menuai apa yang Kamu tabur"

No comments: