Monday, April 7, 2014

Pesan kakek untuk para pria:

Pesan kakek untuk para pria:

1. Kakek berkata, Hargai istrimu sebagaimana menghargai ibumu. Berlaku adillah ke 2 pihak sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Kakek berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jangan bertengkar dengan istrimu (membentaknya, memukulnya).

3. Kakek berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka. (Tidak ada canda tawa, manja, perhatian) maka sayangi istrimu agar dia bahagia. Maka engkau akan merasa seperti di surga.

4. Kakek berkata, besar kecilnya gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.

5. Kakek berkata, 2 orang tinggal 1 atap (Menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. karena bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.

6. Kakek berkata, di luar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang. Bukan apa adanya seperti istrimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebutpun meninggalkanmu / punya pria idaman lain di belakangmu.

7. Kakek berkata, banyak istri yang baik. Tapi di luar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yang baik dan mereka tidak mendapatkannya. (Mencintai mereka bukan materi) Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, sebab itu akan sulit sekali untuk kembali.


Jd kangen Mbah... seandainya beliau msh ada :'(

No comments: