Monday, June 6, 2011

have fun @Bkk

02 Juni 2011

yup morning call mambangunkanku dari bunga tidur, saatnya mandi, siap2, dan menuju Mezzanine untuk sarapan pagi.

pagi ini menuju Pasar Terapung/ Floating Market atau disebut Damnoen Saduak. yaitu pasar dimana penjual dan pembeli masing2 berada di perahu sampan, dengan maksimal jumlah penumpang 5 orang, termasuk dengan orang yang membawa perahu, kalau kapal api disebut nahkoda, kalau perahu sampan disebut nahkodi, eh ga denk ngarang abis hihihi :p disana beli tas cangklong @300baht, satu lagi @170baht, lumayan tawar menawar dulu, beli foto piring 100baht, n beli 5 pashmina 600baht warnanya soft semua bagus2. oke jangan kalap masih ada hari esok untuk belanja.

lanjut ke Chao Praya River, sungai utama di Thailand yang membelah kota Bangkok, panjangnya 372 km, lebarnya ga tau deh, pkoknya lebar banget. waktu itu sungai berwarna coklat karena malamnya habis hujan. kita naik perahu mesin yang memuat sekitar 40an orang, disungai itu terdapat ikan besar2, namanya ga tau ikan apa, berat satu ikan hampir 3kg, mancap bwt dimakan ga bakal abis2. ada tradisi kalau disana kita boleh memberi makan ikan2 itu dengan roti tawar, siapa yang melihat ikan berwarna putih diseluruh badanya, tandanya kehidupan kita hoki. tapi sayang sekali kita yang duduk disebelah kanan sama sekali ga melihat ikan putih. tapi yang duduk dikiri melihat ikan itu, tapi ikannya cuma satu dan sekedar lewat dan ga makan roti2 kita yang disebar ke sungai.


ayooo makan siaaang ke mana ya? lupa nama restonya, biasalah seafood lagi, tomyam lagi, semua serba laut2an, makan terus.

saatnya ke Madame Tussauds. Museum Lilin yang berada didalam sebuah mall di Bangkok yaitu di lt.6 Siam Discovery Center yang terletak diantara Siam Paragon dan MBK. Disana terdapat replika dari orang-orang terkenal, dari negarawan (Barrack Obama, Ratu Elizabeth 2), atlet olah raga (steven gerard, ronaldinho, tiger woods, yao ming), ilmuan (albert einstein), penyanyi (justin bieber, beyonce, michael jakson, tata young, britney) serta selebriti dunia (leonardo di caprio, bradd pitt, angenina jolie, tom cruise, will smith) dll dan si ibu hebat pembuat patung yaitu Marie Tussaud. otomatis foto2 :D

lanjut ke Ocean World, nah kalau aquarium raksasa ini terletak di dalam mall Siam Paragon, mirip seperti Sea World Ancol, tapi lebih besar. damai n adem melihat ikan2 jadi ingin berenang, ikan hiu, ikan pari, kuda laut, kepiting, nemo, belut, dan masih banyak lagi.

hari semakin petang, saatnya Dinner Cruise, makan malam di kapal laut, outdoor dengan pemandangan kanan kiri yang megah, ada Grand Palace (Istana Raja Bangkok), Wat Arun dimana ada Stupanya (kuil) yang tinggi-tinggi. Wat Pho merupakan salah satu kuil tertua di Bangkok, patung Buddha sedang tidur yang sangat besar, dan pemandangan indah lainnya.

lanjut.. yang udah pernah denger Tigle Show hehehe, not tiger show yaaa, bener2 aneh,  yang ada malah bertanya2 kok bisa gini ya? kok bisa gitu ya? tapi nyata.

yuuuk ah back to our Intercontinental Hotel. very very cozy n comfortable bed room I've ever visit, betaaahhh deh pokoknya hihi. 


pemandangan di Floating Market/ Damnoen Saduak
tetep eksis lah
nice Stupa/ Kuil n nice Girls :D
Wat Arun
ayo tebak yg mn? semacam Ikan Buntal
Scrab Monster
Thuk2 khusus buat ikan, pink gonjreng!
makan malam di Cruise


pemandangan malam hari diatas Cruise
diatas jembatan Chao Praya River
diatas perahu, di Chao Praya River, menuju Wat Arun
with Michelle n Obama
this is the show
with mbahku (Pablo Picasso!)

No comments: